Cara Mudah Memilih Reksadana via Barometer Bareksa

Posted on Posted in Finance

Bagaimana cara memilih reksa dana saham? Berikut ini perencana keuangan independen Finansialku akan membahas salah satu cara memilih reksa dana saham dengan menggunakan rating atau barometer investasi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

Bagaimana Cara Memilih Reksa Dana Saham?

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh investor pemula di reksa dana adalah, bagaiaman cara memilih reksa dana saham? Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang sangat wajar, karena di Indonesia terdapat lebih dari 120 produk reksa dana saham.

Bagaimana Cara Memilih Reksa Dana Saham dengan Barometer Bareksa

[Baca Juga: Investasi Reksa Dana Online, Semudah Berbelanja Online]

 

Sebelum membahas mengenai pemilihan produk investasi reksa dana, kami sarankan untuk investor pemula untuk: mempelajari terlebih dahulu cara kerja investasi reksa dana, istilah-istilah yang digunakan dalam investasi reksa dana, peraturan dalam jam transaksi reksa dana, mengecek profil risiko dan berinvestasilah sesuai dengan rencana keuangan.

[Lihat Slide: Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula]

 

Memilih Reksa Dana Saham dengan Menganalisis Grafik

Dalam artikel ini, saya akan jelaskan menggunakan beberapa tools atau fitur yang terdapat di dalam website Bareksa.com. Silahkan daftar terlebih dahulu sebagai member Bareksa.com, agar Anda dapat lebih leluasa mengakses fitur-fitur quick scanning berikut ini.

 

Iklan Bareksa 2 - 728x250 - Jangan Menunda Investasi Reksadana Online

Idealnya sebagai seorang investor reksa dana, kita perlu memahami performansi atau kinerja reksa dana saham yang ingin kita beli. Salah satu cara memantaunya adalah dengan memperhatikan grafik kinerja produk tersebut selama 3 – 5 tahun. Kemudian kita lihat trend, apakah kecenderungannya meningkat atau menurun.

Dalam artikel ini kami akan menyebutkan contoh produk reksa dana. Contoh yang kami gunakan tidak dapat dijadikan saran investasi apapun. Kami gunakan contoh reksa dana tersebut, sebagai sarana edukasi.

Baca Selengkapnya : Bareksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *